Sabtu, 10 November 2012

My spirit

Ga terasa ya waktu....
Waktu itu  beli testpak diapotik deket kantor, yang beli OG(office girl) kantorku yang udah cukup deket kok ;p,wkt itu lg bnyk kerjaan n ga mau mampir2 pas pulang krn pgn lgsg pulang.
Besok paginya, bangun tidur aku cb test dikamar mandi dan Alhamdulilah hasilnya garis 2 ;)
Langsung kasih tau suami n dia hepi jg liatnya,tp penasaran sih kl ga dicek kedokter,lgsg sms boss kl dtg telat dan lgsg tlp RS terdekat buat janji sm obgyn,oiya lgsg kasih tau papa jg kalau aku + hamil,tp mukanya blm begitu pcaya kyknya hahaha, maklum bukan dokter yg ngomong sih ;p

Setelah ketemu obgyn n di usg ada titik hitam dan Alhamdulilah emang bener hamilllll,,,kluar dr ruangan lgsg telpon mama abeh dan mereka kesenengan (beda sama reaksi papa ;p) masih inget abeh bilang gini trus "jaga cucu abeh yaa,makan yg bnyk n istrht yg cukup" itu trus yg dipesan tiap telpon :D Dan kehamilanku selama 9bulan aku nikmati dari sakit,lesu,senang,capek,pegel,dan sgala macam ujian kehamilan yg aku hadapi, dari kena herpes kulit, virus tokso selama 9bln minum obat trus,yah pokonya kehamilanku ini dibilang ga mulus2 bgt ya,ada aja ujian2nya namun krn aku nikmati jd ikhlas aja apa yang dikasih Allah ke aku,toh alm mamaku pasti kyk gini jg ya wkt hamil aku...malah ktnya lbh parah lg kl dgr ceritAnya huhuhu *love u mom :*

Well diusia yang hampir masuk minggu ke40 kehmilanku, akhirnya Muhammad Habibie Raffa Maulana lahir pada tanggal 27 maret 2011 melalui cesar,rasanya? Hepiiiiiiiiiii banget n antusias sekali buat ngerawat anak ini.
Dan tantangan2 merawat anakpun tiba....aku melewati masa2 baby blues setelah lahiran, masa2 tidur jam4pagii krn begadang, banyak pikiran2 aneh yang menghantui aku karena tkt ga memberikan yg terbaik untuk anakku. Namun semua itu sedikit demi sedkit  hilang dengan berjalannya waktu....:)

Hari demi hari, minggu ke minggu, bulan kebulan, aby tumbuh dengan baik...aku bersyukur banget dikasih kesehatan bisa merawat aby dan melihat tumbuh kembangnya selama ini.
Dari bayi aby tergolong bayi yg punya bb besar alias berat,jd ga pernah ngerasain megang bayi merah secara ringan krn aby lahir aja udah hampir 4kg jd udah berat,dan perkembangan bb aby dari usia 1bulan sampai 8bulan pesat sekali,setiap bulannya. Ditimbang selalu naik 500-900gram *dahsyattt yahh,,,iya bnyk yang bilang asi ku bagus makanya abynya montok ;p emang sih aku pd saat itu jg suburr alias bb ku sendiri ga turun2 dr semenjak lahiran ;p

Usia 5m aby disunat krn ada kelainan pd lubang pipisnya,alhamdulilah  proses sunat yang melalui operasi ini berjalan dengan baik n lancar.
bocah ini selalu memberikan pelajaran sabar bagi ortunya,krn aby merAngkak diusia 8m dan baru bisa jalan usia 16m akhir hihihihi *gmn ga sabar tuh gendonnng trosss hihi
tapi ya dari aby orok pas jamannya begadangpun aku udah melatih kesabaranku juga keikhlasanku dalam merawat anak,ohh ternyata jd ibu seperti ini yaaa, banyak perjuangan2 yg dihadapi tp InsyaAllah kalau ikhlas dijalani pasti ada hasilnya (semoga aby jadi orang yang berguna dimasa depan kelak yah nak:*)

Sampai detik ini aku ga pernah menyesali keputusanku untuk resign menjadi ibu rumah tangga,krn disini selain belajar merawat anak,aku jg bs belajar mengurus rumah tangga yang baik,belajar memasak n bikin kue,ngurus suami serta papaku,aku bisa belajar bisnis juga tanpa ada boss yang ngatur aku hahaha(curcol),dan macem2 dehh yang dlu mamaku hadapi ya skrg aku hadapi juuga :)
Suka duka selama menjadi IRT pastilah ada namun semua terbayar ketika ada anak kecil yang memanggil "mama...mama....mau mimi", ketika melihat dia happy diajak jalan2 kemall, becanda bareng, makan bareng, mandi barengpun kami pernah...oh nak mama sayaaanggg bgt sama aby.
Begini ya rasanya jadi seorang mama....;')
Sekarang anak mama 19m dan lg senang juga ngajarin mama untuk jadi lebih lebih lebih sabar lg jd ibu,aby jg ngajarin mama untuk menahan emosi kalo lg ga suka sm sesuatu yg aby lakukan, ajarin trus mama yah nak...karena mama mau jadi yg terbaik untuk aby :)
"muka aby lucuuuu,pipi tembemmmm....bohayyyyy dehhh" kalimat itu sering mama sebut depan aby trs aby senyum2 simpul ke mama sambil meluk mama :*
sehat trus yah nak....:*

hobinya sekarang > duduk dikulkas ngademmm ;p

0 comments:

Posting Komentar