Senin, 28 April 2014

Cerita hamil (Maternity Photo Shoot)

Hamil kemarin paling jarang banget ngeblog, karena sempet tuh anti banget yang namanya liat gadget2 >< liat ipad/pc dan termasuk liat bb juga malesss (tp kl yg ini ga lama sih;p) bawaannya mual liat yang begituan wkwk
jadi belum sempet posting foto2 jaman hamil kemarin *pentingbangeteksis* ;p
secara waktu hamil habsyi tuh suka difoto juga, tuh liat aja ada yang selfie2 gt hihihi trus juga termasuk yang suka makeup-an walau ga suka yang menor2 juga sih *bingungyak* ya pokonya kalau pegi2 wajib makeup lah pake pelembab+bedak+eyeshadow+alis+blushon+lipstick dan kebiasaan ini jadinya sampe sekarang juga sih hihihi *untungkebiasaanyangbagus* :D
lah wong sebelum2nya demennya cuma beli makeup nya ajah, makenya mah kaga hihihi

Fotonya ga berurutan sama usia kehamilan ya, ini sambil ngubek2 diinsta sama fesbuk yang ada keterangan usia kehamilan *kalososmedajagakmales* ;p
oiya pas hamil habsyi perutnya ga gede2 bgt pas trim 1&2, jadi baru keliatan melendung itu pas 7bulan keatas hehe dan secara ngidam2an hamil habsyi ini paling lama fase mual2nya...yup sampai 6bulan sajaaaa yang makannya tuh milih2 trus morning sick (walaupun ga sampe m*nt*h) makanya bbku selama hamil cuma naik 8kg *joget2* eymmm tapi jangan tanya sekarang ya :p

ini dirumah bandung pas lebaran, itu tangan diperut karena kalo ga ya beneran ga keliatan kyk hamil :p #15-16weeks

ini beneran minta sama suami untuk difotoin lho dan berkali2 di spot yang berbeda2 hahahaa narsis ya :s #28weeks

kalau udah kemall cuma bertahan 1jam setelah itu badan remuk rasanya karena pegel dari punggung sampe ujung kaki #30weeks

banyak yang nyangka babynya pere, abis katanya cakepan errr jadi sebelumnya???hahaha *mitosnyagakberlaku*  #33weeks

ini ditaman safari ajak jalan2 aby menjelang lahiran, ini udah 36w dan perut terlihat hilang difoto ini hahahhaa


tetep abis kondangan pengen difotoo sama suami tercintah :D ini udah menjelang lahiran sekitar 38w kalau ga salah

abis senam hamil trus ketemu sama sohib yang hamilnya selalu barengan dan ini sama2 anak kedua juga :D #bumildina

Dan setiap kehamilan itu beda-beda dan unik2 juga ya ceritanya, kalau waktu aby semua makanan terasa enak sekali dan gak heran bb emaknya melonjak drastissss, tapi kalau habsyi sama nasi musuhan sama air putih hareuneuk pisan :s tapi yang namanya makanan pedes bahkan superpedes aja saya bisa melahapnya lho, hampir tiap hari ke megaria makan pempek, trus bikin rujak dirumah, pesen asinan bogorlah sampe asinan kamboja yang heittss ituh :D senengnya masakan lokal alias selera indonesah dan lebih memilih makan ditempat walaupun dipinggir jalan sekalipun (makan bakso depan rs carolus dijabanin :p). Tapi hamil habsyi ini super duper sensi beratttt!!! ampun deh sensian abis kayak pms tiap hari errr semoga habsyi ga kayak gitu yah *ketokmeja* amin amin amin intinya hamil itu menyenangkan namunnn melahirkannya ituh makkk >,< dipostingan selanjutnya ya cerita lahirannya :D


Rabu, 23 April 2014

Kue Lopis

Siapa yang suka kue yang 1 ini?

waktu saya posting di akun socmed saya ternyata banyak yang like dan komen kalau suka sama kue lopis ini lho....;) soalnya memang sih semakin kesini makin jarang yang jual kue lopis ini, waktu itu didaerah rumah saya sekarang ini masih ada yang jual kue lopis tapi sekarang udah ga jual lagi :s makanya saya buat sendiri aja karena pas liat resepnya bahan2nya ga banyak yang dibutuhkan hehee tetapi tetep ya yang namanya belajar pasti ada aja gagalnya hihihi ini percobaan yang ketiga kali saya buat kue lopis ini, yang pertama gatot karena ga penuh pas isi berasnya kedaunnya alhasil lembekkkk, nah yang kedua Alhamdulilah berhasil dengan memadatkan berasnya kebungkusan daun pisang....tp memang cara bungkusnya masih acak kadut :p kurang terampil sih hehee, nah yang ketiga ini bungkusnya udah rapih udah cancikkk+ udah dimasukin berasnya padat...hasilnya pas dimakan kok lembekk banget yahh :s walaupun masih ada yang bisa dimakan juga sihh, tapi kenapa oh kenapa?????><
Resepnya kuambil dari mba hesti yah, dan pernah tanya ke beliau mungkin jenis berasnya yang lembek, nah saya belum bisa bedain beras yang lembek sama yang nggak :p huhuhu

Berikut resepnya versi saya :D

Bahan2:
Beras Ketan  1Liter
air kapur sirih 2sdt
Kelapa parut dari 1/2 kelapa (kukus dengan ditambah kan garam dan daun pandan dirobek2)
Gula Merah 5pcs ( rebus dengan air kira2 100ml dan kasih daun pandan juga biar wangi)
Daun pisang
Daun pandan 

Cara Membuat:
1. Cuci bersih beras dan rendam selama 1jam lalu tiriskan
2. Perciki beras dengan air kapur sirih
3. Siapkan daun pisang dan masukan beras kedalam daun pisang lalu sematkan dengan lidi, bisa dengan bentuk segitiga(lupa foto cara lipatnya karena masih belajar juga hihihi) atau kayak buat lontong bentuknya
4. Rebus selama 3jam dengan air yang penuh, kalau saat airnya ditambahkan lagi
5. Kalau sudah matang gulingkan kue lopisnya kedalam parutan kelapa dan tuang gula merahnya sesuai selera

Selamat mencoba :)

Jadinya sekitar 30pcs...banyakkk yahhh :D

Setelah matang dan diangkat dari panci

cocok buat sarapan atau cemilan sore hari :)

ini beberapa yang gatot karena saking lembeknya ga bisa diangkat donk huhuhu 

Selasa, 22 April 2014

Klepon hijau

Halohaaaa....
Seneng deh udah mulai bisa baking2 lagi, bikin cemilan buat si kakak lagiii...dan ini salah 1 kegiatan metime saya yaitu baking :D karena menyalurkan keinginan yang kita sukai itu rasanyaaa puas yaah hihihi palagi hobi sekarang ngeliat2 blog orang yang pinter2 masak sama bikin kue, dan belakangan ini lagi suka kue2 jadul alias kue tradisional gitu ;)
Salah satunya yang saya pernah buat dulu klepon ubi ungu, bisa liat disini untuk resepnya ya, sama klepon ubi merah (kl yang ini saya ga sempet posting ;p) nah sekarang penasaran juga sama klepon yang hijau, lagipula yang biasa dijumpai ya si klepon yang warna hijau ini kan kalau ditoko2 kue gitu, ternyata hijaunya itu dari daun suji yang diblender sama air, kalau dari segi rasa sih sebenernya saya lebih suka si klepon ubi ungu yah karena lebih empuk (mungkin karena dari ubinya itu ya) kalau yang hijau ini teksturnya kenyal, ya balik lagi ke selera masing2 yah hehehe

Untuk resepnya saya ambil dari blognya mba nina disini yahh (oiya suka juga sama blognya mba nina ini karena masakan n kue2nya bervariasi dan foto2nya bagusss2 bangettt!!! jadi pingin belajar FP) hehee ;p




Berikut resepnya :)

Bahan :
250 gr tepung ketan
50 gr tepung beras
200 ml air daun suji hangat (saya: daun suji 6lembar+200ml air biasa => blender)
2 sdt air kapur sirih
100 gr gula merah, sisir
1/2 butir kelapa, parut
1/2 sdt garam
air untuk merebus

Cara Membuat :
- Campur tepung ketan dan tepung beras. Aduk hingga rata.
- Campurkan air daun suji dan air kapur sirih. Aduk rata.
- Tuang sedikit demi sedikit ke campuran tepung, aduk rata hingga bisa dipulung atau dibentuk. Bila adonan dirasa masih kering, tambahkan lagi air daun suji sedikit lagi.
- Ambil sejumput adonan, pipihkan dan isi dengan gula merah. Bulatkan dan lakukan hingga habis.
- Didihkan air dan rebus klepon hingga mengapung.
- Angkat klepon yang sudah mengapung dan pindahkan ke wadah yang berisi air matang suhu ruang. Diamkan sejenak kemudian angkat dan tiriskan.(saya: gak ditaruh lg diair matang suhu ruang)
- Kukus kelapa parut dengan garam sebentar saja. (saya: tambahan daun pandan yang dirobek kecil2 biar wangi)
- Gulingkan klepon ke kelapa parut.
- Sajikan :)

Selamat mencoba yach :D







Rabu, 16 April 2014

"Mothers of two"

Terhitung 5bulan saya ga ngeblog...huhuhu
mang ga kangen??? pasti kangenlah!!!

ngeblog itu salah 1 metime saya, dan ternyata punya anak 2 makin susah ngatur waktu untuk metime, waktu awal2 pasca lahiran sih masih banyak waktu luang karena si bayi banyak bobonya dan sekalinya bobo bisa lamaaaa...tapi kalau ada waktu luang saya pake buat main sama kakaknya atau ya istirahat aja, dan ga tau ya kalau saya mau ngeblog kudu kumpulin mood yang banyak duyu :p dan kemarin2 sempet ngalamin stress pasca lahiran (ya si blues2 itu lho dateng trus) -__-; dan yang sekarang rada lama move on nya :p
Jadi boro2 mau ngeblog, kalaupun wiken punya banyak waktu mending buat jalan2 deh (yang penting keluar dari rumah/ refreshing) dan kalau wikdey punya waktu luang dihabiskan ngobrol/curhat sana sini wkwkwk (sama temen2 maksudnya lho) ya yang penting harus dikeluarkan unek2nya bukan?haha drpd dipendem malah makin stress ><

Alhamdulilah makin kesini udah bisa menikmati menjadi emak2 beranak dua :D, dan malah udah happy liat si bayi udah bisa becanda sama kakaknya, udah anteng kalau dikasih video atau ikutan nonton tv malah sama kakaknya hihihi, ya emang semua harus dinikmatin yaa...yang kemarin2 mungkin baru adaptasi sama suasana baru, aktivitas baru, palagi kesehatan fisik harus mendukung (pascalahiran sering banget sakit2an) karena sekarang kalau siang yang kecil bobonya seiprit2, jadi bobo siang mahal banget kyknya hahaha, udah terbiasa juga sehari bobo cuma 5-6jam yang biasanya min 7-8jam kalau malem hehee walaupun udah mulai olga lagi tapi belum bisa setiap hari, bahkan kemarin sempet off 2minggu ga olga euy :s ya karena masih menyesuaikan jadwalnya sama si kecil juga sih :) tapi gpp udah mulai berkurang sakit2annya karena sebenernya yang penting hati harus happy deh :D
Udah bisa baking lagi (ini juga salah 1 metime saya) dan seneng rasanya udah bisa bikin cemilan buat aby lagi (karena selama hamil tua kemarin udah off bakingnya) dan bahkan bisa bikin birthdaycake saya, suami and aby pas ultah :D
dannn walaupun masih dengan edisi stok sabar dibanyakin karena yang gede pun masih suka mancing2 kesabaran kakaaaa...-__-: tapi ya beginilah happynya jadi emak2...banyak moment2 yang bakal dikangenin nantinya kalau anak2 udah pada besar nanti *tibatibasadardiri* *melowdech*

semoga saya bisa menjadi ibu yang penyabar, bijak dan penyayang selalu *inidoapenting*

AMIN

aby 3tahun....yayyy partyyy ;)

Alhamdulilah 27 Maret kemarin aby tepat 3tahun, ga berasa ya waktuuu...ya ampun aby udah besar dan semakin pintar dan lucu tingkah lakunya, banyak hal2 yang unik dan menggemaskan bahkan terkadang suka mengejutkan mama papa kalo aby sedang berucap sesuatu, maklumlah lagi fase niru banget jd gayanya suka sok tua :p
Tapi aby ini sangat penyayang banget lho sama adiknya, sekarang udah bisa dimintain tolong jagain adiknya kalau mamanya lg masak atau lagi melakukan sesuatu, dan Alhamdulilah kalo lg dimintain tolong seperti itu beneran dijagain lho, ga diisengin atau dibuat mewek adiknya :D dan suka becandaa sama adiknya dan hal ini yang makin aku syukuri memiliki 2 anak laki-laki yang ganteng ini...semoga mereka berdua akur terus sampai dewasa nanti ya...amin amin amin

*backtoultahaby*

sebenernya ga ada rencana dari jauh2 hari untuk bikin pesta ulang tahun, jadi ini mah rejeki aby aja udah ditakdirkan tahun ini ada pesta, karena sebenernya aku n suami ga berniat ngadain pesta ultah...pikir2 nanti aja kalau udah sekolah kan seru tuh udah punya banyak temen2. Namun babah sama uminya yang malah mau buatin perayaannya tapi bukan dijakarta, karena sekalian habsyi belom pulkam ke pandeglang ya udah sekalian aja deh acara aby dipandeglang juga, tema acara nya sebenernya sih pengen bersilaturahmi dan berbagi secara aby juga disana belom kenal sama anak2 kecil yang ada dikampung, jadi 30 Maret 2013 kita adain acaranya deh...acaranya sih ga heboh2 amat, Alhamdulilah yang hadir 75anak (banyak yak ternyta!) dari usia 1thn sampai anak kelas 1 smp hahaha, acara berlangsung seru dan meriah, dari games2, bagi2 doorprize, tiup lilin (ini mah wajib ya :p), nyanyi, bagi gudibeg, dannn ditutuppp dengan nyawer (ini khas orang disana kalau bikin hajatan hihi)


dapet kado banyak anak iniii....happyyyy diaa :D

eittsss sampe lupaaa...
pas 27 maretnya tetep donk tiup lilin dirumah, mamanya udah niat banget bikin cake ultah buat aby tersayang dari kapan tau!!! hihihi
tarraaaaaaaaaaaaaa............. special banget mama buatin kitkatcake buat aby
(sebenernya alibi karena mamanya ga bisa ngedekor kue :p ini tinggal nempel2 kitkat + taburin m&m sajaaaa) wkwkwk

selamat ulang tahun nak :* i love you

dia kaget liat cakenya kesukaan dia banyak chacha nya (padahal m&m yang dipake) hihi
semoga aby diusia 3 tahun ini makin pintar, makin jadi anak yg soleh, anak+kakak yang penyayang, makin berani, makin aktif, mama doain bisa menjadi apa yang dicita2kan (presiden ya by?hehee), dan sehattt trus ya nak...*hug*
oiya tantrumnya ilang ya by hehe

aminnnnn

ini habsyi


Haiiiii namakuuu habsyiii
aku udah lahir tanggal 22 november 2013 kemarin...dan baru dikenalin diblog sekarang hihihi, mamaku kemana aja cihh???
sibuk yaaaa :p

dan sekarang aku udah mau 5bulan lhoooo :D
beratku udah 7,9kg Alhamdulilahhhh

haloooooooooooo 
sampai jumpa lagi di postingan habsyi berikutnyaaaa yaaa^^

Jumat, 15 November 2013

39weeks...kontraksi mana kontraksiii????

Udah masuk ke minggu 39 nih babytwo...apakah ada tanda2 mau lahir???

lusa kemarin udah ada flek namun sedikit sihh...dan kemarin pas kontrol kedokter udah pembukaan 1 jari...yang mana itu pembukaan 1 (Alhamdulilah ya), tapi rada sedih pas tau babytwo kepalanya belum masuk panggul juga hiksss
air ketuban masih banyak, jd kata dokter dia masih bebas bergerak kesana kemari, dan kalau kepala bayinya udah masuk dan "ngunci" bearti udah diem tuh ga bs gerak2 lg kecuali turun trus dan lahir dehhh....hmmm jd masih trrus dipantau sampe 40weeks nanti, kalau memang ada ga ada perkembangan, ya kecil kemungkinan untuk vbac ya :( dan harus ikhlas apapun hasil akhirnya yaitu sc lagi :)
tapi aku tanya lg kalau memang ditambah lg waktu menunggunya sampe 41weeks gimana?dokter jawab gpp tapi harus tiap 3hr sekali ctg dan periksa ketuban segala. dannnn bayi ini makin besar sajaa kakaaa diperuttt....kemarin udah 3,6kg sajaa, bb mama naiknya seiprit, jd emang bener2 larinya ke babytwo semua nih hasil makaannya mama :p ga kebayang nanti pas 40w bbnya naik brapa lagi nak???><
Usaha sekarang ini gimana caranya supaya baby masuk panggul, dari kemarin sih udah banyak jalan, diri jongkok (ini beneran beraat bgt dehh :s), nungging lama, dan br kemarin banyakin pijit acupressure dan pelvic rocking. semoga usaha2 ini membuahkan hasil yaa amiinnnn dan kontraksi itu datang cepat dan lancar pembukaan aminnnnn ya Allah :)

semangaaaatttttt!!!!!

Selasa, 05 November 2013

Wishlist and "to do" #babytwo

Pasti tiap bumil pada punya wishlist yang kepengen banget sebelum lahiran terlaksana, sama nihhh jd pas trimester ke2 sempet nyatet (dihandphone lagi) apa aja yang saya mau lakukan n apa aja yang pengen dimiliki hihihi
ini diaa list of to do nya dulu yaaa....

1. Setting kamar aby
Udah kepikiran pengen banget buatin kamar untuk aby, walaupun nantinya tetep bobo sm mama papanya ya tetep aja pengen aby ada kamar tersendiri yang bisa jg untuk jadi ruangan mainan2 aby yang udah mulai menuhin ruang tv itu :s dan akhirnya per 4november kemarin jadi jugaaaa kamar aby yang Alhamdulilah warnanya kuning yang artinya katanya sih bisa bikin ceria trus hihihi dan beberapa dekor pake wall stiker (tp blm ketempel semua sihh), dan semua baju2 aby sampe mainan anak kecil ini udah ditaruh semua dikamarnya sendiri :D (foto2 lengkapnya nanti yaaa)

tuh lgsg pengen difoto2 dpn girrafe sama monkey katanya :p

2. TT aby
Masih PR...karena sempet dilakukan namun butuh tenaga extraaa banget dan mama menyerahhh seketika :s mari dilanjutkan kembali pada saat yang tepat nanti, (beberapa bulan mendatang)

3. Prewash baju n perlengkapan NB
Alhamdulilah ya baju2 n perlengkapan unutk babytwo nanti ga ada yang beli lg (kecuali clodi itupun krn pengen nambah aja) karena baju2 aby waktu NB asli masih pada bagusss bangettt dan masih layak sekaliii, bukan krn anak ke2 yang bs dapet lungsuran kakaknya lho, tp emang barang2nya masih dlm keadaan layak bahkan ada yang kyk masih baru gt hihihi, semua udah di prewash dari 1bulan yll :D

4. Perpanjang SIM
hahaha ini bener2 hal kecil namun penting, jadi 2bln yll sempet ngecek exp date sim saya yang ternyata berakhir desember 2013 huhuhu lgsg mikir kalau nunggu lahiran bakal ga bisa deh ngurus2 beginian punya baby dirmh ga akan bs ditinggalin donkkk....jadi mau ga mau pada saat hamil sekarang nih harus segera diurus, ALhamdulilah nyari2 lokasi sim keliling dan proses lancarrrrr ;)

5. Breastpump
Benda ini akan dibutuhkan sekali pada saat lahiran nanti, ga pengen kyk dulu lagi yang masih blm pnya BP pada saat lahiran dan asi belum lancar jaya...akhirnya tergantung sm BP di RS :s Alhamdulilah udah ketemu BP nya dan tinggal disteril sajaaaa

6. Hypnobirthing
Niat sih udah ada yaaa...kali ini pengen banget hypno sama temen saya sendiri yang emang udah ahli dalam hal2 seperti ini namun waktu yang belum jodoh, karena sll sibuk n ga pas aja waktunya, semoga kalau masih ada waktu bisa terlaksana aminnnn :D

7. Senam hamil/yoga
udah 5x senam hamil...dan ini lebih banyak jml senam yang dilakukan drpd saat hamil aby, mgkn krn dulu masih ngantor jg yaa...kl sekarang kan dirmh n yang pasti aby udah bisa ditinggal jg sm si mba nya hihihi jadi mamanya bisa me time pas senam hamil, dan coba 1x yoga pas dibandung kemarin, ini pun kali pertama yoga dan sumpah enakkk bangettt udahannyaaa...andai dijakarta ada yang semurah dibandung :s

My wishlistttt..........

1. Clodi Import
dari hasil review yang dibaca memang katanya kalau mau awet ya pake clodi import, jd aby itu pnya banyak clodi tapiii clodi lokal, dan karena jujur aja perawatannya masih ga maksimal :p akhirnya udah sring pesing n bocor (padahal baru distripping). jadi berniat untuk menambah clodi2 yang import yang harganya diawal memang menguras kantong yaaa hiksss tp Insya Allah bermanfaat n lbh hemat tentunyaaa...krn aby blm di TT jadi ya masih bs kepake juga sama aby nihh hihihi

2. Belly bandit
hahaha ini kepengenan apa nafsu semataa sajaa, tp jujur aja mikir beribu2 kali karena harganya mihiiilll kakaaaa.....namun hasil baca2 review korset 1 ini memang katanya sih oke n banyak yang berhasil membuat perut lebih rata kembali hihihii


foto dari : google

3. Bantal menyusui
Katanya sih nyaman pake ini pada saat menyusui sambil duduk, jujur aja waktu aby gaya andalan menyusui yaa selalu sambil tiduran :p kali ini pengen jg coba sambil duduk tapi tetep nyaman :)
belum sempet cari review merk2 apa yang bagus sihhh

4. Rocker/bouncer


ini sebenernya wishlist dari pas jaman aby NB cuma ga tau knp yaa kok ga beli hehehe tau2 ankanya jg udah gede ajee...:D jadi pengen punya jg karena kebayang nanti kalau sisulung tiba2 saja pengen diperhatikan dgn maksimal...adiknya biar ditaruh disini aja kali yaa jd tetep terpantauuu dua2nya :D dan pengennya yang bisa dr newborn (posisi tiduran) bahkan bisa sampai toddler (posisi duduk) dan yang bnyk bilang bagus si merk fisherprice ini....mehooonnggg benerrrrr *mari kt cari merk lain saja*

itu sajaa semoga bisa dimiliki yang belum kesampaian amiinnnn

Update-an babytwo (now 37weeks) :D

hulaaaaa.....akhirnyaa ada waktu juga buat ngeblog, kemana ajaaa???
ya dirumah aja sihh cuman banyak kegiatan dan tenaga udah beda sama jaman ga hamil huhuhu
jadi kalau ada wkt luang dipakai untuk istirohat sama berdagaaang saja haha
iya sih sekarang udah mendingan ada ART yang Alhamdulilah sampai detik ini betah m cocok sama dia...aby juga cocok walaupun si mba nya suka diomel2in jg -__-; tp sofar ga ada gerak gerik aneh dari mba ini (smoga tidak yaaa) dan kegiatan bebenah-nyuci-sedikit2 masak diajarin udah terhandle sama si mba ini...malah kadang sampe nyuapin n mandiin aby kalau emang emaknya bener2 udah give up hihi
yasudahh itu intronya yaaa *panjang ntar*

terakhir liat postingan babytwo pas usai 28weeks....dan sekarang 37weeks menuju 38weeks yang artinya sebentar lagi mau lahiraaannn yeayyyy////ketemu babytwoooo :D
bener2 ga berasa ya hamil ke2 sekarang, apa mgkn sambil ngasuh si sulung ya?jd waktu ga erasa gini tau2 november ajaaa :D Alhamdulilah memang hamil kedua waktu ga berasa tapiii capeknya sih dobel yaa :p kayaknya fisik udah mulai beda dibanding hamil pertama, sekarang aja badan udah ngilu2 macam ortu jompo sajaaa...kt dokter masih normal sih ya namanya juga perjuangan ibu pasti ada aja yaa, tidur udah susah dan makanpun yang sekarang ga serakus waktu hamil pertama, tp tetep ya babytwo ini gedaaaa diperut ><
trus hamil ke2 ini apa2 sensiii pisan....suka lebih sedih dr biasanya, lebih suka esmosi, kyknya ga bisa dipancing yang aneh2 lgsg antara sedih atau marah, apa ini sifat aslinya yak?hahaha
tapi teteeepp dinikmatinnnn....moment2 kyk gini ga akan terulang lagi, sapa tau hamil ke3 beda lagi ceritanya *lho?
semua disyukuri karena hamil babytwo ini emang kepengenan kami ber2, salah 1 impian kami ditahun 2013 setelah menyapih aby dan Alhamdulilah langsung dikasih kepercayaan untuk mengandung babywo...dan sebentar lagi Insya Allah bener2 bertemu babytwo...amin smg dilancarkan ya persalinan saya :")

Biar kata jarang ngeblog tapi saya selalu catat segala macam perkembangan babytwo dihandphone saya...terutama bb babytwo dari waktu ke waktu dan ini dia catetan kecilnya :D

Bb mama awal kehamilan 58kg

18week
Bb: 360gram panjang:6cm
Sering pusing+sakit punggung

22weeks
Bb: 550gram
Terdeteksi: pembekuan darah+tokso igm msh ada
To do: minum 3ltr sehari
Bb mom: naik 2kg jd 61kg
» D-dimer tinggi (kekentalan darah) hrs mnm 3lt/hr :s

23weeks:
Mulai cegukan

26weeks:
Bb mama: 63kg (naik 2kg)
Bb baby: 920gram
Alhamdulilah ga ada mslh,posisi kepala dibwh n baby aktif sekali

28weeks:
Bb mama 64,5 (naik 1,5kg)
Bb baby: 1,3kg
Detail scan hasilnya normal smua...Alhamdulilah

30weeks
Bb baby 1,7kg
»Flek sekali krn ada infeksi dijalur lahir

31weeks
Bb mama 65kg
Bb baby 1,9kg
»Ada rembesan air tp bkn ketuban melainkan dr infeksinya tsb
»Suntik pematang paru2 baby
»Suntik antibiotik utk infeksinya

34weeks
Bb mama 66kg
Bb baby 2,3kg
Masih keputihan
Tulang2 ngilu
Sering kram+napas ngos2an

37weeks
Bb mama 66kg
Bb baby 3,1kg
Br masuk panggul atas (istilah dokter belum "ngunci")

selain bb babytwo, bb mamanya trus dipantau juga...ya pengen tau jg ternyata hamil ke2 ga sedrastis naiknya waktu hamil pertama....hihihi tau2 ntar pas jadi busui malah yang drastis naiknya wkwkwk
keluhan2 selama kehamilan juga selalu saya catet, dan biasanya catetan ini saya lakukan setelah kontrol dari dokter :) sejauh ini keluhan kehamilan babytwo lebih sering keputihan...entahlah penyebab yang pastinya apa yaa...abis udah dikasih obat ini itu tetep wae ga ilang2, apa mgkn hormon yaa?hmmm
dan diusia 31weeks sempet ada masalah krn flek dan ada rembesan air yang dikira air ketuban, Alhamdulilah pas stlh diperiksa bukan air ketuban melainkan dari keputihan itu sendiri.

Sekarang usia 37weeks disuruh banyak jalan kaki supaya masuk panggul...dan jujur aja udah pengen cepet2 lahiran aja karena badan berasa banget beratnya huhuhu pengennya sih 38weeks udah lahir yaa, kalau ngikutin hamil pertama ya siap2 menuju 40w baru mulai kontraksi :s
kemarin dokternya juga bilang kalau kesempatan untuk lahiran normal masih besar, karena posisi baby oke, air ketuban ga ada masalah, posisi tali pusat juga oke, kalau cek ketebalan rahimnya nanti pada saat kontraksi dimulai, jadi ya masih ada kesempatan unutk lahiran normal dan saya pun udah mulai siap lho untul lahiran normal (karena dulu sempet takuuutttt bangettt sama yg namanya lahiran normal hihi) Alhamdulilah dapet dokter yang support n bs kasih penjelasannya dengan baik n tenang sekali (cintaaa deh sm dr.bote iniii) dan selama ikut sesi senam hamil bidan2nya selalu mengsugestikan kepara bumils untuk membayangkan ketika lahiran normal...jadi otomatis kayak masuk kealam bawah sadar ya kalau kita siap n berani untuk lahiran normal, tp tetep hasil akhir selalu kt serahkan sm Allah SWT, mana yang terbaik aja....keputusan untuk normal or SC lg ya ditangan sang dokter juga kan nantinya? yang penting ikhtiar mah udah dijalanin :D

Doakan sayaaa semoga lancar persalinan....dipermudah persaliannya dengan proses yang cepat, baby n mamanya sehat n kuat!!!
Amien YRA


Jumat, 04 Oktober 2013

Not in a good mood :s

Sebenernya udah banyak yang mau diceritain....
Sampai2 bingung mau cerita yang mana dulu....perkembangan babytwo dari yang kemarin ada masalah, perkembangan aby, list todo untuk melahirkan nanti....resep?masak aja jarang hihihi

Namun sekarang blum dapet moodnya untuk ngeblog, dptnya mood dagang mulu :)))

Selasa, 03 September 2013

back to normal

Ngebaca postinganmya bumer yang ini bener2 setuju  deh dan 1bulan kemarin karena ga ada ART dirumah sempet ngerasain gimana kehilangan waktu metime, boro2 ya mau berkarya wong yang wajib2 aja suka terbengkalai misal: ibadah solat aja suka ga khusyu, ngaji keputus karena waktu kok berjalan cepet banget tapi banyak yang harus dikerjakan, impactnya adalah mood saya yang paling penting karena bener2 mempengaruhi kinerja saya sebagai ibu tentunya *tsahh :p
yuuppp....kadang suka ngomel2lah sama aby, ngajak main suka udah kecapean akhirnya malah rebahan dan abynya marah minta perhatian :(( ah pokonya bener2 rusak mood saya!!!
dan kangen banget baking, kangen ngeblog, kangen jalan2 tanpa perlu capek bebenah rumah dulu sebelum ninggalin rumah, dan ternyata saya manyadari kalau saya bener2 ga sanggup kalau ga ada bantuan orang yang bisa melakukan perkerjaan rumah (maksudnya ART), mungkin kondisi saya yang lagi hamil+ punya 1bocah itu ngaruh juga yaa, karena dulu jaman single pernah ga punya ART tp fine2 aja, kalau sekarang nih rasanyaa Ki*m*t deh hiksss

Dan karena udah banyak plan abis lebaran kemarin yang udah disusun, seperti mau TT aby, mau nyiapin baju2 NB nya aby buat babytwo, mau setting kamar baru untuk aby, setting kamar saya dan suami biar bisa muat ber4 dan masih banyak lagi lahh dan semua itu terpendinggg -__-:
Alhamdulilah sekarang udah dapet ART lagi....semoga bisa back to normal semua ya dan bisa melakukan plan2 yang saya susun kemarin, karena 2bulaaannn lagiiiii nihh NOVEMBERRRR!!!!
antara seneng dan dagdigdug jugaaa huhuhu
dan mood saya terjaga juga karena masih bisa metime, masih bisa ngebuat variasi makanan buat aby sama orang rumah (aby jadi gtm dari kemarin :s), masih bisa istirahat juga pas siaang hari, tentunya metime saya diisi sama berdagaang...dan itu hal yang sangat menyenangkan untuk saya lho....:D
ya masing2 punya keinginan, punya impian, dan punya pilihan....dan nikmatilahhh semua itu :)
bismillah semoga badai bener2 berlalu yaa....amin


Detail scan #babytwo #28weeks

Menginjak usia 28minggu, dokter nyaranin kalau babytwo harus di detail scan, apa sih itu? jadi usg untuk organ2 tubuh bagian dalemnya, tapi bukan 4D sih..tetep pake usg 2D namun ini bisa liat dalem2nya dan canggihnya ga cuma bisa dilihat ada apa nggak, tapi bekerja dengan efektif atau tidak :)

kenapa disuruh detail scan? karena riwayat tokso saya yang masih ada dari awal kehamilan sampai sekarang :(( sebenernya waktu aby juga gt cuma bedanya pake usg 4D waktu dibandung, kalo dilihat dari segi harga jauh lebih murce detailscan ini....tapi minusnya ya karena masih 2D jadi ga bs sambil lihat mukanya babytwo deh hihihi

Hasil dari detail scan kemarin Alhamdulilah ya Rabb semua normal dan ga menemukan gejala yang aneh2....semoga sampai nanti lahir dan babytwo besar juga ga ada efek dari virus tokso ini ya aminn
Diperiksa dari kepala sampai ujung kaki semua organ tubuh normal dan bekerja dengan efektif, dan dokternya pun ngejelasin dengan pelan dan seksama....jadi ukuran kepala aja dikasih tau yang normal sama bayi yang ga normal itu kayak gimana, bentuk telinga juga gitu kata dokternya bisa dilihat pas masih dirahim kalau ada tanda2 ga normal, kerja jantung-paru2-ginjal-lambung semua alhamdulilah normal, saluran kandung kemih juga dilihat, jumlah jari dan panjang jari tangan kaki juga dihitung lho, bener2 detail banget yaa (yaiyalahh namanya juga detail scan :p) dibalik semua itu semua atas kehendak Allah ya....semoga babytwo ga ada masalah sampai lahir nanti, Insya Allah kayak kakaknya juga yang ada riwayat tokso tapi ALhamdulilah sehat dan normal sampai sekarang ini, doa mama papa akan trus mengalir buat babytwo agar sempurna-sehat-normal yah nak :*

Untuk yang mau tau berapa besar biaya detail scan di RSIA Tambak yaitu udah sama dokter+admin yaa sebesar 670rb dan harga ini sebenernya jauh dari ekspektasi saya, yang tentunya perkiraannya diatas 1jeti-an (pengalaman aby soalnya). dan dokternya pun khusus, jadi saya dirujuk sm dr.bote ke Dr.irvan adenin yang tentunya ahli USG gitu deh (baru tau juga spog itu banyak macem2nya yakk) :D
dr. irvan ini santai banget orangnya jadi ga akan dibuat tegang kalau ketemu dia, jadi bisa sambil becanda gt hehe, ngejelasinnya juga detail banget dan ramah tentunya (sekali lagi saya seneng banget kalau ketemu dokter yang super ramah ) :D
 lamanya detail scan kemarin sekitar 45menit dan itupun udah puasss banget, mana babytwo selama diperiksa ga bisa diem hihi gerak trus bahkan sambil nganga2 gt mulutnya....luculaahhh jadi ga sabar pengen ketemu babytwo *hug*
dan hasil detail scan ini akan dilaporkan ke dr.bote 2minggu lagiii....yeayyy ktmu babytwo lagiiiii :D
penasaran sama bb babytwo dan pas tanya sama dr.irvan:
Me: bb nya berapa dok?
D: 1,3kg
Me: normal kan dok?
D: kebesaran buuuuu *sambil ketawa*
Me: *kagetjuga* soalnya saya dari kemarin makannya mah ga segahar kayak orang hamil, bahkan masih lebih parah makannya wkt hamil si kakak dok :p
D: yang penting sehat yaa bu
Me: aminnnn

(aby usia kehamilan 28w 1,2kg)
wkwkwkwk bakal bayi gede lagikah babytwooo????:D

Kamis, 29 Agustus 2013

melahirkan dimana?

Setelah berunding dengan seksama, tentunya sama suami ya....babytwo Insya Allah akan dilahirkan dijakarta...kota mama dan papanya dilahirkan :)
kenapa dijakarta? kok ga dibandung lagi?
pertimbangannya sih sebenernya karena suami kerja dijakarta dan ini anak ke2 jadi ga mungkin donk si kakak dicuekin nantinya, dan kl aku dibandung menghandle 2anak sekaligus....hmm saya khawatir salah 1 nya kurang perhatian.
kan ada enin abehnya dibandung? i know....ada enin n abeh yang pasti bantuin, tapi ga mungkin setiap saat kan?contohnya kalau malam, ga mungkin melibatkan orang tua....pasti kita sendiri donk yang ngurusin anak2, ketakutan saya adalah babytwo kayak kakaknya yang waktu NB suka begadang -__-: sampe2 mamanya babyblues beratttt....kurang tidur dan moodnya rusak banget deh karena ga ada suami disampingkuuu huhuhu manja ni ceritanya :p
makanya diputuskan dijakarta aja deh...toh gpp juga kan anak 1 dibandung, anak ke2 dijakarta, anak ke3 dimana nantiii??? :D wkwkwk

nah setelah memutuskan dijakarta, akhirnya kami pilih2 RS untuk bersalin nanti....eh sebenernya bukan RSnya sihh yang kt pilih tp awalnya nyari dsog yang cocok sama keinginan kami, dan itu jatuh ke dr. botefillia spog , inipun hasil pencarian baca2 diforum, pas kunjungan pertama sebelum hamil babytwo ini, jadi waktu itu mau periksa jaitan sc ku yang sering sakit banget+tes tokso sebelum program hamil, pokonya kunjungan pertama terkesan oke lah budokter ini.....:D dannnnn Masya Allahhh pasiennya antriiii maakkk...!!!
pas udah tau antri begini akhirnya tiap daftar dari 2minggu sebelumnya biar dapet no urut 5besar!
dr. bote (dipanggilnya) ini memang rada kalem orangnya, keibuan banget, dan konon (setelah sering ngobrol sama sesama pasien yang lg menunggu antrian) dr.bote ini bisa membantu yang mau program punya anak lho, Pro normal tapi kayaknya realistis juga alias ga memaksakan kehendak harus normal tok, enak diajak konsul, sabar menjawab banyak pertanyaan, dan tentunyaa ramah sekalii (soalnya udah pernah dapet dokter yang galak :p). dan semoga aja dr. bote bisa membantu kelancaran proses saya melahirkan nanti ya.....amin

Dr. bote ini praktek di RSIA Tambak , sebenernya RS ini udah saya incer dari hamil aby....cuma masih bertanya2 gt kalo lewat rs ini, abis modelnya dari depan kecil gitu, tapi ternyata banyak yang mereview kalo rs ini memiliki pelayanan yang bagus dan ga kalah sama rsia2 yg terkenal dijakarta....dokter2 disitu juga bagus2 dan temen2 saya banyak juga yang melahirkan dirsia tambak ini, memang ga sebesar rs h*rm*n* sih tempatnya, tapi pas masuk pertama kali langsung berasa kayak bukan rs lho....homey bgt suasananya, dan karyawan sampe susternya ramaaahhh banget deh (udah pernah juga ke rsia terkenal dijkt tp muka susternya lempeng gt hihihi) akhirnya kujatuh cintaaa sama rsia ini....:D dan yang paling penting adalah PRO ASI!!!
Insya Allah semoga pilihan kami yang terbaik yaa...kemarin udah survey2 liat harganya untuk melahirkan normal dan sc, trus udah liat2 kamar (tapi baru kelas 1 aja) nah kekurangannya mungkin karena rs ini ga besar2 banget jadi sedikit banget kamar yang kosong,dan tentunya kamar yang kosong itu yang kelas 3 biasanya, dan rs ini ga bisa pake booking kamar dari jauh2 hari, jadi pas masuk mau lahiran baru deh minta kamar yang diingin kan kelasnya ,dan semoga available ya yang diinginkan, soalnya kalau nggak ya kekelas yang lain deh :s (sebenernya udah foto pricelistnya cm ngubek2 foto di hp kok ga ada yakk...menyusul deh yaa) :D

can't wait for november nihh....bener2 exciting banget pengen ketemu babytwo :*

tampak samping rsia tambak (sumber: google)




Senin, 26 Agustus 2013

habibie 29month

wewww si sulung saya ini yang makin menguji kesabaran namun makin menggemaskan jugaaaa....sudah terlihat makin jadi anak besarrrr, kadang perilakunya tuh ga kayak anak kecil lagi, macam anak udah sekolah tk aja hihihi udah bisa bantu2 mamanya yang sekarang lg ga punya ART dari minggu lalu, tapiiii anak ini juga bisa juga berantakin rumah dengan cepat dan sigap -___-: huhuhu

ngeblur karena lg diayun ayunannya
- aby lagi suka menantang dirinya sendiri...jadi tdnya dia tkt naik ayunan kl digoyangin even ditemenin sm kita, tp sekarang dia berani sambil bilang "ma aby cekayang byani nek ayunan donk" hihihi dan banyak yang tdnya dia takut2 sekarang udah mulai berani
- masih suka tantrum, dan jujur aja emosi mamanya yg lg hamil ini suka meletup2 sehingga ga sabaran huhuhu
- hobi MENYANYI....dia udah bisa full song kalo nyanyi bahkan diplesetin kata2nya kl dia udah bosen ngapalinnya, nyanyinya macem2 yang dia pernah denger, dari lagu anak2, lagu cherybelle sama 1direction jg tau sampe solawatan doi juga bisa hihihi
- trus kalo ada lagu dia seneng joget2, dan kalo ada lagu anak2 dia sambil nyanyi juga kyk orang karaoke gt hihihi lucu dehh
- makannya Alhamdulilah udah porsi orang dewasa, tp lagi dateng uniknya nih, segala makan nasi campur nata decoco atau buah2an juga pernah -__-: sama udah 3hr ini makannya kudu dirayu2, makan sih makan tapi banyak syaratttt errrr
- kemarin iseng2 sih nimbang dirs waktu mamanya kontrol 12kg
- aby doyan ngobrol sama bertanya, apa aja ditanyain, sampe nama kota artinya juga ditanya :s kadang suka bingung jawabnya apa, kl kita jawabnya ngasal dan males2an dia tau aja...dan dia ngomelin kita :p
- kalo difoto udah mau disuruh senyum tapi yang kluar bukan senyum sih tapi nyengirrr hehehe
- kalo mandi lamaaaa banget.....paling bentar 30menit :s ampun deh ni anak seneng main air banget
- udah bisa diajak negosiasi dalam hal apapun (tp ini ga berlaku ya kl aby lg tantrum) 
- lagi suka ngintilin kemana mamanya pegi, termasuk kekamar mandi, entah apa karena ktnya lg hamil lg yaa jd sisulung rada caper :s
- tapiii aby juga anaknya mau bantu2 lho....semenjak ga ada ART aby suka bantuin mamanya, ambilin jemurin, dorong2 ember, disuruh ambil barang or sesuatu dia mau, pasang karpet, tp lagi2 ini ga berlaku yaa kl aby lg badmood hihi
- udah seneng main sama anak2 sepantarannya (kadang yang lbh tua 2-4tahun sih) dan aby ini mudah beradaptasi lho...kemarin dikampung betah banget main sm anak2 disana dan akrab pisan, ga perlu ditemenin lagi sama mama papanya, kadang aku tinggal bobo siang aja abynya main diteras sama teman2nya hehehe anak pinter dehhh :*




tahhh nyengirrr nya ituuu hihihi

1lagi nihh hobi banget bobo dengan posisi yang model ga enak diliat ini haha
abyyy semoga jadi anak yang soleh n cerdas yah nak....walaupun suka bikin mama esmosi tapi mama sayaaaaanggg banget sama si bohay iniiii :D
*kisskiss*

#babytwo 26-28weeks

Kontrol terakhir kurleb 2minggu yang lalu pas usia 26weeks....tapi lagi2 emang hamil yang sekarang kok kyk nya anti ngeblog nih hihi entah kenapa baca blog orang aja males palagi disuruh posting :p
tapi tetepp pengen apdet babytwo sama sisulung (yang ga akan ketinggalan )
here we go.....

- bb baby two udah ampir 1kilooo.yaitu 920gram, maakk gede juga niih, soalnya kl liat dari fisik perutku tuh ga gede2 bgt kyk waktu hamil aby, tp didlmnya ternyata bayinya besar jg kt dokternya "normalnya nih hrsnya 700gram" wkwkwk
- bb mamanya naik 2kg (emang ga sedrastis naiknya wkt aby yaa...apa blom???):p
- posisi baby udah bagus yaitu kpala dibawah
- air ketuban alhamdulilah ga ada masalah juga
- pusing2 yang akibat d-dimer tinggi tea (kekentelan darah) udah hilang juga....Alhamdulilah banget ya Allah!!!
- kata dokter babynya sangat aktif sekali, jd pas diusg kaga bisa diemmm...emang babytwo ini ampir setiap saat gerak truss..sekarang tendangannya ga asal nendang aja tp sakit bokk (serius ini)
- Alhamdulilah semakin kesini makin bisa menikmati makanan, walaupun kadang suka milih2 juga sih, dan udah jaraaaang banget mabok2/mual
- Udah bilang sama dokternya kalau pengennya lahiran normal, respon dokter oke tapi syaratnya harus kontraksi alami (ga boleh pake induksi....yesss!!!), dan ketebalan rahim juga harus dilihat diminggu2 terakhir, ya intinya DOA yang terbaik aja yang penting prosesnya lancar amin
- rabu besok mau detail scan (kt dokter ini hampir sama kayak 4D) mengingat ada riwayat tokso jd harus dilakukan hal ini, semoga ga ada masalah...amin

dan hari Sabtu tanggal 24/8 kemarin kami mengadakan acara tasyakuran 7bulanan dikampungku @pandeglang, Alhamdulilah acara lancar, banyak yang dateng n ngedoain juga, dan semoga proses kelahiran yang diprediksi bulan november nanti lancar dan pengennya normal kalo emang memenuhi syarat2nya amin ya rabbal alamin

gpp yaa narsis pas bumil gini hihihi

kl difoto knp ga begitu besar perutnya yaa?*penting :p