Senin, 22 April 2013

Weaning with lovenya aby ;)

Sejujurnya aku ini type yang pengen santai buat nyapih aby....krn moment ngasih asi ini tuh aku seneng n ngerasa deket sm aby, tp setelah tau hamil n beberapa kali ngerasa ngilu sm rahimnya (yg ditakutkan itu kontraksi) akhirnya memutuskan utk sapih sekarang juga,saat itu kl ga salah pertengahan marEt deh mulainya.
Karena pas kontrol awal kehamilan aby ini aku ajak ke dokter n masuk keruangan dokter n dia liat pas diusg sgala...kita selalu mengkomunikasikan ke aby kalau bentar lagi aby mau pnya adik....dan mimik itu untuk dede bayi (hypno ini udh dari 3bln sblmnya disounding jg), ga tau knp dari sejak aby ikut kontrol itu ni anak langsung aja donk ngerti....yg lucunya hari pertama nyapih samsek ga minta termsk mau tidur malam, tp bsknya terjadi kesakauan :p dia jejeritan minta pas siang2...okeee akhrnya emaknya masih dgn hati santai dan sedikit galau juga :p masih diksh sedikit2 dan iu berlgsg seminggu dgn mimik 1x dalam sehari,minggu ke2 udh mendingan dan udah mulai bisa seharian ga mimik...to suka dtg galaunya dia yang pada akhirnya emaknya merasa sedihhh (beneran lho ini malah aku yg sedih bgt kyk blm siap aby disapih) akhirnya suka aku ksh jg, tp setelah dipikir2 kl aku kasih trus pas dia minta even ga setiap saat, khawatir malah mengacaukan proses nyapihnya dari kemarin, krn surprise jg aby ini termasuk yang ga susah2 bgt dikasih taunya, dia anak pengertian deh dalam hal ini padahal aby itu lengketnya sm mimik tuh udh kyk apaan ajaaa....:p
Oke minggu ketiga dihabiskan dibandung, dan Alhamdulilah karena ada nabil yang udh duluan lulus, aby jadi bener2 lupa sama si mimik, tp ga lupa juga sih cm sekalinya dia inget cm blg gini " ma mimik dede bayi..." mamanya cm jawab "iya mimiknya udh abis, aby kan udh besar" dan dia diem saja lgsg asik main lg :*
momentum yang paling bekesan yaa pas tiup lilin....aby tuh ngucapin trus "ma udah tiup lilin, ga mimik lagi" oh boyyy i love yuuuu dan alhamdulilah anak mama yang ganteng ini udah lulus S3 asi!!!!!
Horeeeee ga nyangka bisa berjuang juga kasih yang terbaik buat aby :* dan proses nyapih ini yang berjalan kurleb 3minggu bikin aku terharu karena banyak belajar, soalnya ekspektasi aku kok terlalu buruk yaa sm anak ini, dipikir bakalan lama prosesnya dan bakal susah krn aby yg super lengket tp aku juga pengennya samtai pula,,,eh Alhamdulilah dikasih kemudahan banget karena sering2 dihypno bener2 ngaruh bgt tuh...ternyata anak mama ini sangat amat pengertian, dan 1 hal lagi sanggat bersyukur karena diberikan kehamilan yang ke2 ini bertepatan sm ultah ya aby....mungkin kalo ga hamil akunya bakal mundur2in waktu mau mulai nyapih aby....makasih ya Allah kau berikan diwaktu yang tepat aminnnnn :)
Love u by :*

0 comments:

Posting Komentar