Sabtu, 25 Mei 2013

OLAHRAGA is the best!!!

Yaaa judul diatas bukannya mau menyombongkan diri kalau olahraga memang yang terbaik buat tubuh kita, tapi jujur aja saya ini paling maleesss yang namanya olahraga, bayangin aja saya bisa berenang diusia 22tahun :p itupun karena ada sahabat saya yang baik sekalii mau ngajarin saya berenang hihihi
nahh itupun sempet off karena kalo berenang kan harus cari kolam renang khusus wanita,sedangkan tempat biasa saya renang itu cukup jauh dari rumah, yaa bisa sih dikolam umum cuma saya males pake legging panjang sama jilbaban :s yaa intinya balik lagi MALESSS sodara2 :p

Nah sebelum saya ketauan hamil yang ke2 ini, saya tuh lagi rajin2nya olga, knapa kok tumben rajin? karena saya penyakitan banget, badan tuh sering banget ada keluhan2nya yang seharusnya kalau kata papaku nihh usia saya ini yaa lagi sehat2nya *ketampar* akhirnya saya memilih olahraga yang simple aja yaitu jogging, tapiii rumah saya ini kan buka dikomplek jadinya 50m dari rumah saya tuh jalan raya, trus kalo jogging dipinggir jalan raya selain ga aman juga ga sehat karena polusi banget ditambah panas jakartaaaa bedaaa kannn kakaaa!!! -__-;
akhirnya bela2in deh beli treadmill, itupun nyari yang paling murceee....dan sekarang ga ada alasan lagi donk yaa untuk tidak olga :p hmmm beberapa bulan saya jalanin olga dengan teratur Alhamdulilah keluhan2 yang saya alami lama2 menghilang, jadi tuh keluhan saya adalah:

- Suka drop tensinya, saya ini bakat darah rendah dan kalo udah drop tuh kt dokter obatnya cuma OLAHRAGA *jleb*
- Nyeri Punggung, jadi pasca lahiran apa mungkin karena sering gendong anak ya, punggungku sering nyeriii banget, dan kata dokter ahli tulang saya ini skoliosis tp masih level ringan *alhamdulilah* namunnn kenapa sering sakit ya dan hampirrr tiap hari lhoo...pokonya ga enak banget kalo udah kambuh, segala obat udah diminum, fisioterapi dan sampe akupuntur juga udah dijalanin dan semua ituuuu ga efektif kyknya untuk keluhan saya ini :(
- Migren, dan selalu sebelah kiri!!!

nahh keluhan2 yang saya alami itu cukup mengganggu banget buat saya sampe tiap hari kl udah kambuh pengennya tiduran ajaaa, padahal kegiatan rumah tangga kan harus jalan donk *eciyee* jadi aku putuskan mau rutin olga aja *telat sadarnya ya :p, eh bener donk walaupun telat sadarnya Alhamdulilahhhh banget keluhan2 itu sedikit demi sedikit menghilang and mulai enjoy sama olga yang aku jalanin, dari jogging bahkan sempet nyoba2 running juga (sambil intip2 thread ini ) dan asikk lho sebenernya olga itu asal emang kudu dinikmatin bangett dan pada awal2 jangan terlalu dipaksakan untuk waktu yang lama olganya. cukup sebentar tapi efektiflah :)

Motivasi saya adalah ingin HIDUP SEHAT DAN PANJANG USIA!!!

saya belajar dari keluarga saya termasuk alm mama saya yang kena cancer, dari situ saya ingin sekali panjang umur biar bisa merawat n melihat perkembangan anak2 saya kelak hingga dewasa sampe punya cucu cicit kalo perlu *amin* dan itu semua harus ada modalnya donk yaitu menjaga hidup kita dari segala macam penyakit (jiwa maupun fisik) ya kan? ya emang sih smua udah ada takdirnya tapi mencegah lebih baik kan than mengobati :)
selain olahraga saya juga suka intip2 instagramnya salah 1 artis terkenal yang pola makannya sehatt sekaliii, dia punya metode juicing (ini nih threadnya) dan mungkin sudah banyak yang mengikuti yaa, jadi sempet juga tuh ikut2an, kalau tiap pagi ngejus tanpa air n gula, dan itu berlangsung 2minggu sebelum saya ketauan hamil, pas hamil eneuk banget karena jusnya tuh suka aneh penampakannya :p yaa maklumlah bumil ada aja alesannya hihihi jadi nanti sudah memprogram diri sendiri pasca melahirkan pengen kembali melakukan rutinitas2 ini biar tetep sehat n bugar :D
semoga penyakit malas tidak menghinggap di saya lagiii :p
=> yup bumil juga bisa olga tentunya, namun keadaan hamil saya ini tidak memungkinkan untuk olga :(( berharap dibulan2 kedepan nanti udah bisa olga minimal yang ringan2lah aminnnn

jadi tulisan ini sebenernya buat reminder saya, karena saya tau kadang ada aja alasan buat olahraga, apalagi udah punya 2anak nantinya :s, kebayang donkkk gimana cari waktu yang tepat buat olga, buat hidup sehat!!!
dan selain olga tentunya pola makan harus dijaga (ini nih yang PR saya juga) semoga saya bisa trus memberikan anggota kel saya (termasuk saya tentunya) dengan asupan2 yang bergizi (homemade) selamanya amiinnnnn
MARI HIDUP SEHAT TEMAN2 :D

ini beberapa foto juice yang saya buat dipagi hari, ada yang enak ada yang rasanya aneh sangattt -___-;

ini masih enak, tapi tekstur kentall

ini sumpah ga enak rasanya :s padahal udah pake lemon biar ga bau bit

ini rasanya sedapppp :D

maish bau bit nya :s 
Tips:
Kalau lagi males olga atau minum jus, saya sih suka liat foto2 diinsta yang lagi pada ngejalanin ini ya, akhirnya jadi termotivasi, apalagi melihat bodynya yang kereenn banget setelah mereka melakukan rutinitas ini :)

0 comments:

Posting Komentar