Sabtu, 23 Februari 2013

Banana Cake....yummy sekaliii ;)

Sesuai judulnya...cake pisang ini enak banget, dan sudah aku buat beberapa kali, ini kali ketiga aku buat dan selalu kalau aku buat aku pakein kismis jadi rasanya ga nyoklat bgt tapi ada asem2nya, resepnya dari mba hesti dan cake ini selalu aja lakuuu dirumah :D kalau bosen makan pisang trus dam pisangnya udah ampir busuk yaudah aku buat aja cake ini, langsung dehh ludessss,rasanya sih masih berasa pisangnya yah, tapi karena ada coklat dan tambahan kismis jadi beda sensasinya :p
nah ini juga salah 1 trik kalau anak ga mau makan pisang, ya dijadiin kue aja pisangnya hihihi so far kalau aby masih suka sama pisang tapi dia milih2 pisangnya, herannya dia ga begitu suka pisang sunpride yang dijual disupermarket2 itu, malahan doyannya pisang lokal/kampung hehehe beda kali ya rasa manisnya ;)
Cake ini aslinya pake pisang raja, tapi kali ini aku pake pisang ambon dan rasanya ga kalah enaknya sama pisang raja (udah pernah jg pake pisang raja) nahh ini dia resepnya yang disesuaikan dengan stock bahan2 dirumah hehehe

Bahan2:
100gram Mentega (aku pake blueband yang rasanya kyk butter itu )
120gram Gula pasir
1butir Telur
5buah Pisang Ambon matang >> Lumatkan dengan garpu
1/2 sdt Vanili
150gram Terigu protein sedang
1sdt Soda kue
2sdm Coklat bubuk
1/2cup Sour cream (aku ga pake karena pas liat stok sour cream aku udh lwt exp datenya hiksss)
1cup Choco chip
1cup kismis

Cara buat:
1. Panaskan Oven 180c
2. Olesi loyang dengan margarine dan ditaburi tepung (aku pake loyang kotak 20x20cm) bisa juga pake loyang brownies yah
3. Dalam wadah kocok mentega dan gula hingga tercampur, lalu masukkan pisang, telur, sour cream, vanili dan kocok sampai rata
4. Tambahkan campuran terigu, soda kue dan coklat bubuk yang sudah diayak, campur asal rata saja, matikan mixer
5. taburkan choco chip dan kismis, aduk rata
6. Masukkan kedalam loyang dan panggang selama 50-60menit dan apabila ditusuk masih basah bisa jadi karena choco chip yang lumer yahh
7. Angkat dan dinginkan lalu potong2 sesuai selera, sajikannn....:)


Setelah keluar dari oven dinginkan dulu 10menit baru keluarkan dari loyang


choco chip campur kismis paduan yang perfect sekaliiii

0 comments:

Posting Komentar