Rabu, 06 Februari 2013

Dadar isi vla coklat

Ambil resep kali ini dari webnya ayahbunda, pengen kasih cemilan yang gampang buatnya kali ini jatuh ke dadar isi vla coklat, rasanya enak dan bahan2nya lagi ada semua didapur, tapiii aku masih blum pinter bikin dadarnya supaya tipis tp ga robek/bolong gt...ada yang punya tipsnya?
Alhasil seharusnya kan vlanya ditaruh didalemnya makanya jadi dadar gulung, tapi karena dadarnya ga bulet dan penampakan amburadul >< maka vlanya aku taruh diatasnya aja :p *ngasal yakk
Tapi yang penting enyaakkk dan aby sukaaa lhoooo....rasa coklatnya ga terlalu eneuk dan pas lah manisnya ;)
Berikut aku share resepnya yang aku modif sedikitt saja....

Bahan kulit:
80gram terigu
1butir telur (Kocok)
150ml susu cair
1sdm minyak zaitun (resep asli menggunakan 1/2 sdm mentega yang dicairkan)

Cara buat:
Campur semua bahan lalu diaduk sampai rata, siapkan teflon buat mendadar telor, dan satu per satu buat dadar yang tipis, ukuran sekali dadar = 1centong (aku pake centok buat sayur)

Bahan Vla:
200ml Susu Cair (resep asli 300ml)
100gram DCC (resep asli 75gram)
1butir telur

Cara buat:
Masukkan semua bahan kepanci masak, sambil diaduk rata dengan api sedang, lalu masak sampai mendidih dan coklat mencair, matikan dan dinginkan.

>>Penyajian: Ambil dadar selembar lalu siram dengan vla (sajikan bersama taburan kacang almond kalau ada)


Selamat mencoba ;)

0 comments:

Posting Komentar